Sunday, May 27, 2012

Sphynx Cat: si Aneh dari Kanada

Sphync Kittens
Mungkin sebuah keberuntungan aku buka twitternya bang Raditya Dika sore ini. ternyata Bang Dika seneng banget kucing lho...baru tau, di foto twitternya banyak banget kucing-kucing dengan berbagai pose terpampang di twitternya. pas awal-awal si nggak ada yang aneh-aneh  sama kucing-kucingnya, biasalah kucing itu nggak lepas dari kata imut dan manis..hoho, tapi udah masuk gambar ke tiga dan seteresnyu mulai membelalak mataku, kudekatkan wajahku ke layar lepiku. Nggak salah liat ni??? masa kucingnya Bang Dika gundul kaya gini..kagak ada bulunya lagi, penasaran lebih lanjut, aku tanya deh ke temen depan kamar sekaligus temen discuss karya besarnya Bang Dika, "Mir, kucinge Raditya Dika deneng ana sing gundul ya". She said "emang pancen ana spesies kucing sing kaya kue kan nul..". iya po?? dalam batinku. cepet-cepet sholat, langsung buka si mbah, cari deh infonya tu kucing. Ternyata bener ada...so let's talk about the cat :D


pas pertama lihat kucing ini, mungkin kalian pikir ni kucing sakit kali ya..atau malah ada yang tega nyiksa dia sampe gundul kaya gitu, soalnya marak berita tentang penyiksaan kucing di Cina dengan menguliti tubuh mereka untuk menjadikan bulu-bulu mereka sebagai bahan pakaian. Tapi untungnya ni kucing emang bener-bener sehat wal afiat sama kaya kucing yang lain.

Kenali kakak, nama spesiesku SPHYNX CAT, nice to meet you ^w^
Nice to meet you pussy..... :3

Sphynx cat, dari namanya mungkn kita berpikir kalo dia dari mesir, tapi ternyata dia asli dari Kanada lho.. (wah kenalan sama foreigner :D). Yupz, asal muasalnya dia emang dari sana, dengan sejarah panjang dari nenek moyangnya yang penuh perjuangan bahkan sempat dianggap punah dan mati spesiesnya, tapi akhirnya dengan pertolongan Allah disertai kemajuan teknologi, kucing ini kembali bisa dikembangbiakan.


Sphinx Cat dikenal sebagai kucing tanpa bulu, namun sebenarnya mereka masih memiliki bulu meski sangat tipis dan transparan, dan juga masih mempunyai alis dan kumis. Jika dilihat dari segi warna kulit mereka, juga mempunyai corak, kaya hitam, putih, merah muda, coklat, atau bahkan belang-belang. Tapi aneh-aneh kaya gitu, mereka masih seperti kucing normal kebanyakan lho, seria, aktif, suka makan dan tidur, lincah dan ngegemesin.

Persian and Sphynx Cat's Raditya Dika
karena kulit mereka yang hanya terlindungi bulu-bulu yang sangat edikit, maka agak sulit juga perawatannya, khususnya dalam perawatan kesehatan merekan. Biasanya penyakit yang menjangkiti kucing spesies ini berhubungan dengan kulit, karena berbeda dengan kucing lain yang berbulu tebal yang bisa melindungi kulit mereka, kucing Sphinx sangat rentan terhadap sinar matahari, maka dari itu bagi kalian yang mempunyai kucing jenis ini, harus benar-benar diperhatikan ketika mereka bermain di bawah matahari, selain masalah matahari, mereka juga sedikit rentan dengan udara dingin dan panas.

So, tertarik ingin memiliki Sphinx Cat? selain buat temen main yang aneh, kalian juga bisa menjadikan mereka masuk dalam daftar koleksi kucing-kucing mahal kalian. Mahal? Yupz, bener banget, Sphynx Cat ini diam-diam masuk ke dalam 5 jajaran kucing termahal lho di dunia. dengan perawatan dan perkembangbiakannya yang agak sulit, Sphynx Cat bisa di bandrol dengan harga $300 sampai $3000 Wow!!! Tertarik ;)

0 comments:

Post a Comment