Wednesday, December 28, 2011

Hujan

hmmm...hujan..sesuatu yang terasa sejuk dalam hati ketika disebut namanya.

hujan, ia membawa berjuta makna bagi berjuta jiwa.
         hujan, sesuatu yang sangat sejuk dalam pikiranku, ketika rintik-rintik itu mulai membasahi setiap butir debu di bumi ini, pada saat itulah, ia membasahi jiwaku dan menyejukan pikiranku.
         hujan, sesuatu yang sangat berharga bagi para petani, dalam setiap tetesannya, tersimpan satu doa para petani, doa agar tanaman mereka tumbuh subur sehingga para petani merasakan kebahagiaan ketika menuai panen mereka.
         hujan, satu tetesnya tersimpan berjuta harapan bagi orang-orang yang negerinya tengah dilanda kekeringan, harapan agar mereka bisa merasakan segarnya air surga, harapan untuk kehidupan yang lebih baik, harapan untuk bertahan hidup, dan harapan untuk melihat kembali senyum orang-orang yang mereka cintai.
         hujan, dengan segala kerendahan hatinya, ia rela melalui perjalanan yang tak sebentar hanya untuk menghijaukan kembali pohon-pohon yang kering, menyejukan hati para penjiwa kehidupan, menenangkan pikiran para petani yang khawatir akan ladangnya, dan mengembalikan senyum orang-orang yang selalu memuja kedatangannya.

         meski demikian, tak sedikit orang yang mencemooh kedatanganya. mencaci maki kehadiran tiap tetes dirinya di bumi ini, menghujat takdir yang membawanya turun ke bumi Tuhan, hanya karena suatu hal yang tak lebih penting dari masalah kekhawatiran masa depan kehidupan anak-anak di negeri yang tandus. orang-orang yang selalu mengeluh karena angin dingin yang selalu beriringan dengan tetes-tetes hujan.
         hujan, ia pun mempunyai peran atas perintah Tuhan kepada hamba-hambaNya. ketika ia menjadi malaikat pembawa peringatan Tuhannya kepada manusia untuk tetap mengingatnya meski dalam keadaan yang menyayat hati, ketika ia menjadi malaikat pembawa berkah yang diberikan Tuhan kepada manusia, dan ketika ia menjadi malaikat maut bagi manusia.

Hujan, semoga tetesan-tetesan penuh makna ini  selalu mengingatkan kita kepada Pencipta alam semesta Yang Maha Agung. :)

Semoga engkau juga merasakan kesejukan tetesan ini ... ;)

0 comments:

Post a Comment